Apr 12, 2008

Don't Quit

Hari ini hari paling jayus yang pernah gw alami. Seharusnya hari sabtu itu paling tidak buat gw jadi hari buat santai-santai, nonton, jalan-jalan, ketemu temen-temen gw tercinta.huahuahuhaua..Tapi hari ini gw malah seharian di jalan, keliling dari satu tempat ke tempat lain buat cari sponsor event di jurusan gw Communication Parade 2008 ETNIK. Berhubung deadline sponsor gw sampai nanti tanggal 16 April nanti (which is minggu depan saudara-saudara) jadi mau nggak mau gw harus ngebut buat submit proposal ke perusahaan atau ke tempat-tempat yang jadi target sponsor. Hari ini muali tadi jam 10 pagi sampai tadi jam 5 sore, gw ada di jalan, keliling ke kantor yang satu ke kantor yang lain. Dari resto satu ke resto lain, ke bakery satu ke bakery lain. Pokoknya seharian gw punya prinsip sepanjang jalan ada kantor apa atau resto apa atau bakery apa, gw masukin, gw submit, gw cari tuh manager atau supervisor-nya. Gw belajar banyak dari Bu Diah waktu gw lagi intens-nya kerja buat Marketing. Bu Diah Ketua Program di Marketing itu bener-bener buat gw belajar banyak soal kata Don't Quit. Buat Beliau, kata Don't Quit itu bener-bener Don't Quit...DON'T EVER QUIT. Kamu boleh berhenti ketika kamu merasa capek. Tapi jangan pernah menyerah dan berhenti berusaha. Itu yang bener-bener melandasi gw untuk terus berusaha walaupun memang cari sponsor itu nggak gampang. Itu juga yang melandasi pemikiran gw untuk terus berusaha mencapai semua impian gw. Mungkin bagi sebagian orang yang sedang ama gw, yang tau apa sering terlintas dalam pikiran gw, apa yang menjadi harapan dan impian gw, merasa bahwa plan itu, mimpi itu terlalu tinggi. Too far too catch. But I don't care. I am going to make it come true. At least I will never give up, and let God decide the rest.
Salah satu mimpi gw adalah basically gw pengen berbuat sesuatu untuk orang-orang disekitar gw bahkan di seluruh dunia nantinya (ini yang kadang terlalu too far too catch) yang keadaannya tidak seberuntung orang lain atauseberuntung gw paling tidak, menjadi lebih baik. Gw pengen anak-anak jalanan yang suka ngemis-ngemis disuruh Ibu Bapak-nya dijalan punya kehidupan dan masa depan lebih baik. Bukan tempat mereka untuk ada di jalan. Mereka seharusnya lagi masa bermain, proses belajar, punya pendidikan yang baik, biar mereka nantinya punya masa depan yang baik. Gw pengen berbuat sesuatu buat anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan...bukan hanya melalui bantuan uang. Karena uang dan barang-barang materi itu gw yakin sudah banyak yang ikutan nyumbang. Gw pengen berbagi kebahagiaan, perasaan dipedulikan, perasaan disayangi..itu yang nggak banyak mereka dapatkan. Dan itu yang pengen gw bagi dengan mereka. Gw pengen berbuat sesuatu untuk orang-orang yang ada di panti jompo, yang mungkin masa dimana seharusnya mereka menikmati hari tua bersama keluarga mereka, malah harus melewati sisa hari di panti. Gw pengen berbagi sesuatu di sisa hari-hari mereka di dunia. Gw pengen ketika mereka sudah nggak lagi ada di dunia, mereka punya perasaan dicintai dan di perhatikan.
Gw yakin semua manusia di dunia ini butuh dua macem perasaan itu.
Dan gw yakin orang-orang seperti merekapun berhak mendapatkannya.
Mungkin buat sebagian orang yang baca entry gw yang ini bakal merasa gw terlalu berlebihan. Gw terlalu humanitarian, sok sosial, or whatever. Gw juga tau kalo nggak semua orang punya impian yang sama dengan gw, jadi bakal susah juga buat gw buat mewujudkan itu. But if I can't count on other people, I will count on myself. And my self only.
Because I am sure that someone bigger than me has the same mission to be fulfilled.
He always care, and He will help me to make it come true, if He allow me to. =)
I don't quit. I won't quit. My head keep on thinking about it. My head always gains ideas for it.
I just can not quit.
'And the gift is what you get by givin' more than you receive. And you're learnin' fast that maybe this is how you'll be happy. 'Cause in takin' everything, you lost the air you need to breath. But in givin' it away, you found the precious thing you seek.
And it's better by far to do what you do now. And leave the rest to love. Just be strong in who you are. Once you start on that road, you're safe in the knowledge that anyway you go will lead you home.'
The Gift lyric - Blue

2 comments:

Anonymous said...

Waduh gila, baca postinganmu ini serasa seger banget!
Memang si kadang kalau sudah mentok bawaannya mau berhenti aja padahal sudah cinta sama tuh kerjaan.
Tapi memang sie bener katanya bu diah meski nggak tau orangnya cuman denger namanya kalau don't quit itu memang bener2 jangan berhenti.
Tapi kadang kalau sudah mentok dan nggak nemu jalan keluar harusnya kita mestui quit sebentar meski cuman sehari aja kan. biar seger! Biar semangat lagi untuk nerusin apa yang sudah dimentokin.
Met uts say!

Anonymous said...

koq vacum?? opo'o?? kenek sponsor ta san?? hahahaha....