Mar 3, 2008

In Love You Find Freedom

Semester ini gw lagi ngambil satu mata kuliah yang rada weird buat gw tapi sekaligus diwajibkan oleh jurusan. Makanya mau nggak mau, hidup ato mati gw harus ambil tuh mata kuliah semester ini. Kalo gw ga ambil, gw bakal selamanya jadi mahasiswa alias nggak bisa skripsi.hauhauhau
Nama mata kuliahnya adalah Etika Keluarga Kristen. Pertamanya, gw ga seberapa peduli ini maya kuliah ngajarin gw apaan. Karena misi gw yang utama ikut kelas ini adalah biar bisa skripsi itu tadi.ahakhak. Tapi pas masuk tuh kelas yang pertama kalinya, gw rada shock denger di dosen ngomong. Ternyata nih mata kuliah yang diwajibkan sampe ngancam nggak boleh skripsi segala ini ngajarin kita selama satu semester ke depan bagaimana menjadi suami-istri dan orang tua yang baik sesuai dengan ajaran Kristen. Oh Maii Goat.
Nah hari jumat lalu, gw masuk lagi tuh kelas. Begitu dosennya masuk, dia ngasih kata sambutan, terus langsung pasang slide OHP dia yang pertama. Judulnya PACAR.
Setelah itu dia mulai kuliahnya dengan ngomongin apa sih itu cinta, gimana cara nentuin kriteria pacar dan calon pasangan hidup, and the bla and the bla. Dan kalo ada yang pengen tau seberapa menariknya tuh kelas paling nggak buat temen-temen gw dan gw sendiri, ini dia jawabannya:
Gw main Cooking Mama di NDS. ( Terrific! Even Better Than Mama!!hauhahahauha)
Nita Vipe dari awal kelas sampai selesai ngak berhenti ngomong.
Yuni ketiduran di belakang.
Yep. Segitu menariknya kelasnya Etika Keluarga Kristen ini.
But something attract me to listen in the middle of the lecture. Ditengah-tengah kuliahnya, Ibu Lisa, dosen gw yang mirip ama Kepala Sekolah gw di SMA, nulis sebuah quotation yang pertamanya gw ga ngerti apa artinya. Tapi karena gw suka banget ama quotation, jadi se-tidak nyambung apapun quotation itu, gw tetep pay attention.hheuheuhe
Di line kedua di quotation itu, (which is gw lupa exactlynya tuh quotation kayak apa) kira-kira arti bahasa Indonesianya kayak gini. Melepaskan (letting go) itu adalah dua kali lebih mengikat.
Ada yang nggak ngerti????
Gw temenin kalo ada yang nggak ngerti.Gw sama soalnya.hauhauhauhauhauhau
tapi setelah itu si dosen jelasin arti dari quotation rada bingungin itu. Dia bilang kalo dalam sebuah hubungan, justru dengan melepaskan dan tidak mengikat pasangan kita, itu adalah tindakan yang akan dua kali mengikat pasangan kita dengan sendirinya. Dalam masa-masa pacaran, gw bayak temuin orang-orang yang hobi banget kayaknya batesin pacarnya dalam segala tindakan dan kegiatan. Nggak boleh pulang dari jam segini lah, nggak boleh pergi kalo ada cewek-nya lah, nggak boleh ini lah, itu lah, dan lah-lah lainnya. Biasanya mereka yang melakukan hal seperti itu adalah mereka yang takut kalo pacarnya itu bakal ilang, bakal tertarik sama cewek ato cowok lain, nggak percaya sama pacarnya, ato mungkin aja emang dia punya kelainan aneh kayak gitu dari lahir.hauhauhauha
Well anyway, dosen gw bilang kalo by letting go itu tadi, dengan tidak mengikat pasangan kita secara kelewatan kayak itu tadi, pacar kita justru akan lebih menghargai kita, lebih mencintai kita malah. Dan ada final word-nya dosen gw yang sampe skr masih ada di kepala gw, yang setelah gw modifikasi jadinya kayak gini:
If you love someone, let him/her go. Jangan pasangin kacamta kuda dikepalanya. Karena kalo kamu memasangkan kacamata keterbatasan itu tadi, mungkin sekarang dia akan terus melihat kearahmu. Tapi begitu kacamata itu dibuka, dia justru akan ingin melihat ke berbagai arah dan resiko akan kehilangan dia akan lebih besar.
Tapi kalo kita memberi dia kebebasan untuk melihat apa yang berhak dia lihat, mungkin dia akan bertemu dengan banyak hal yang lebih baik daripada diri kita. Mungkin kita akna kehilangan dia karena mungkin dia menemukan hal yang menurutnya lebih baik. Tapi jika dia melihat banyak hal baik dan dia tetap disisimu, maka dia akan mengikatkan dirinya padamu, untuk seterusnya. And maybe, he or she is the one you worth fall in love with, for the rest of your life. =)
Oya, mungkin gw harus don't judge a book by its cover deh. Mungkin aja nih mata kuliah ada manfaatnya juga.huahauhauhauhauaha
Oyaaa satu lagi, ternyata MUST LISTEN SONGS gw berguna juga. Gw kira cuman jadi pajangan doank. Ternyata ada yang belain nyari di toko CD se kotanya demi Jamie Scott ma Take That. Don't give up!!!! Itu album emang layak buat dicari sampe mampus.heuheuheu
TO NYEK: NDAK USAH KASIH COMMENT ANEH-ANEH KM YA. Stop fooling around dude.wkwkwkwk

5 comments:

Anonymous said...

waduh san...km skrg punya secret admirer yo!! hebat2...keren gt rek kayak "agnes monica" sewaktu d Bali...
~nyex~

Susan said...

swt...nama'e secret admirer itu ya nyek, itu identitas'e tidak diketahui. ini aku ngerti orang'e. jadi ya bukan secret admirer. swt km ini.hahahahahaha.sandra..sandra..kckckckck

Anonymous said...

zzz...kan cuma tau dr FS..emank km tau org'e?? blom toh?? hehehe..ya tetep ae secret admirer nama'e...
~nyex~

Anonymous said...

ck...ck...ckk.... contoh yang tidak baek ini... maen cooking mama waktu pelajaran... ck ck ck... nakal y susan, nda bole itu maen sendiri... sg boleh maen mariokart ato quickspot rame2 pas pelajaran... bwahahahahahhaa....=b btw, dosenmu tu ngasi km kuliah ttg pacaran tu hrs didengerkan san... sapa tau bisa memberi informasi untuk memilih yang tepat... wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw....=b
eo ini...

Susan said...

to eo ini:
hauhauhahauhauhua...swt pol km ini malahan. kalo aku main mario rame2, terus ketauan, aku isa dikeuarno dari kelas sungguhan. ckckkckckcck
tenang eo, mesio tangan mata pikiran semua tertuju pada DS, telingaku tetep dengerno.ahahahahahaaha