Mar 9, 2008

It's Time When It's Time

Gw bener-bener nggak ngerti ama pikiran orang Indonesia soal film. Don't get me wrong but it seems riddiculous for me recently to see what kind of film they make. Bagus kalo beberapa tahun belakangan ini Indonesia udah banyak film dan beberapa diantaranya film yang layak tonton. Bagian yang gw ga ngerti dari perfilman Indonesia adalah, banyaknya film horror ga jelas yang mulai bermunculan belakangan ini. Ok lah kalo muncul film yang judulnya Kuntilanak atau pocong atau tuyul ato apaan lah. Tapi belakangan ini film horror Indo yang muncul mulai rada ngawur. Misalnya film Kuntilanak itu tadi dibuat trilogy series. BAYANGKAN..DIBUAT TRILOGY. Gosh..How riddiculously fool is that. Belum lagi sekarang ini ada film 40 hari bangkitnya pocong, film Tali Gantungan Perawan ato apa gitu, belum lagi Hantu Ambulance. Ini yang buat gw super bingung. Kenapa ada orang yang buat cerita tentang Hantu Ambulance. Masih mending kalo lokasi tempat munculnya hantu itu digedung-gedung angker ato kuburan gitu. Lah ini....Ambulan aja dibuat ada hantunya. Gw jadi mikir bentar lagi mungkin aja bakal ada orang Indo pengangguran yang buat film tentang Hantu Angkot ato Hantu Becak gitu.hauhauahuahuahauhauhauhauhahauahuaha
Kemarin lusa dengan usaha yang super keras (setelah ngantri tiket di bioskop yang panjang banget dan sempet nggak dapet pula.huhu) akhirnya gw bisa juga nonton Ayat-Ayat Cinta yang kata banyak orang bagus film-nya. Pas pertama kali gw masuk gedung bioskop AAC, gw disambut oleh bunyi mirip kayak bunyi azan magrib. Meskipun gw tau kalo nih film nuansa Islam-nya kental banget, tapi gw tetep aja shock denger lagu-lagu bahasa Arab berkumandang pas gw masuk bioskop. huahauuahau...aneh banget kayaknya denger kayak gituan di gedung bioskop. Dalam hati, gw udah punya keyakinan kalo nih film bagus saking banyaknya orang bilang begitu. Tapi pas awal-awal film, gw bener-bener nggak ngerti ini film mau cerita apaan. Plus juga masih ada lagu-lagu Arab berkumandang disetiap jalan cerita, buat gw jadi bingung bagian mananya nih film yang bagus. Tapi karena gw udah belajar buat don't judge a book by its cover, jadi gw berusaha untuk sabar dan menunggu sampai ntar selesai film-nya.huahauhauhauahhaua *sok bijak banget*
Dan memang, pada akhirnya film ini memang menurut gw adalah film Indonesia yang bermutu. Dalam arti, dari segi cerita ataupun akting para pemainnya-pun nggak ngawur dan asal-asalan. Yang paling gw kagumi dari film ini adalah kualitas cerita-nya yang nggak datar-datar aja. Gw pernah kapok nonton film Indo gara-gara ceritanya ngga masuk akal plus boring setengah mati. Tapi beda ama AAC, yang punya cerita nggak sama sekali baru. Yang paling gw suka juga dari AAC adalah ini film paling ga buat gw, memberikan pelajaran dan hikmah tentang arti pengorbanan, cara mencintai yang sesungguhnya, kesabaran, keikhlasan dalam menerima setiap peristiwa kehidupan, dan tentang berjiwa baik.
Gw suka sama karakter yang dibawain sama Rianti Catwright. (gw bahkan ga tau gimana nyepel nama belakangnya dia.huahauhauhau) Di awal-awal film emang dia keliatan biasa-biasa aja. But like some said, sifat asli dan karakter seseorang baru akan benar-benar keliatan bukan di saat keadaan disekitarnya baik-baik saja, tapi justru di saat pengujian dan disaat masalah datang. Aisyah, peran yang dimainin ama Rianti disini, bener-bener wanita berhati baik. Nggak gampang bagi seseorang apalagi buat wanita untuk merelakan suaminya dibagi dengan wanita lain. Tapi demi kebaikan semua orang, dia melakukan pengorbanan itu. Pengorbanan sebesar itu. (Bagi yang nggak ngerti apa yang gw omongin, harap nonton dulu ini film. JANGAN NONTON YANG BAJAKAN. huahauhauhauhau). Bisa aja dia bersikap egois, cari jalan keluar yang lain, yang bukan dengan cara membagi suaminya. Tapi demi kebaikan suaminya yang lagi dipenjara, demi wanita koma yang mencintai suaminya, dia rela ngorbanin diri. Dan gw tau kalo perngorbanan yang dia lakukan itu nggak gampang. Dan Aisyah membuatnya lebih gampang dengan cara mengikhlaskannya. =)
Kata-kata ikhlas yang omong-omong gw masih penasaran bahasa inggris-nya yang tepat apaan, bener-bener punya arti buat gw. Dulu, gw ga ngerti apa itu arti ikhlas meskipun gw sering denger dimana-mana. Gw sering ga rela kalo gw akan kehilangan sesuatu. Gw jadi cenderung memaksakan sesuatu yang membuat gw jadi ikut tersiksa. But I still can not see a way out. Tapi ada satu peristiwa besar yang sering gw ceritain juga di blog, yang banyak banget ngubah hidup gw. Susah buat gw pada awalnya buat mempraktekkan gimana caranya buat ikhlas. Tapi di lain sisi gw juga tau kalo dengan merelakan apa yang tidak bisa kita miliki dan bener-bener rela melepasnya pergi, itu kunci kebebasan dari permasalahan yang sedang kita hadapi. Karena gw tau kalo nggak semua apa yang kita ingini itu bisa kita dapatkan, dan kadang kita harus rela melepasnya pergi. Memang susah buat melakukan itu, tapi gw tau kalo setelah kita berhasil melakukan itu, berhasil tahu bagaimana caranya merelakan dengan ikhlas kepada sesuatu atau bahkan seseorang, you will see a better point of view which is lead you to a better way of living this life. =)
At the end, I believe that it's time when it's time. Ada waktu untuk segala sesuatu. Ada waktu untuk kita mendapatkan, ada waktu untuk kita harus rela kehilangan. And when there is a time when we have to lose something, please believe that we will gain something. And sometimes it even better than before. That's what God promise us. =)

2 comments:

Anonymous said...

Hai Susan,
Thx ya udah link ke website ku hoho.. *GR*
Blog kamu produktif bangettt, kalo mau jadi guest blogger di website ku aja :D

Oya, aku ga pernah nonton AAC. Tapi pernah pas nungguin temenku mari nonton AAC, waktu keluar dari studio.. eh, yg nonton pada berlinang air mata.. waoo ! I can't believe my eyes. Jadi penasaran dgn film AAC.

Kalo skrg yg ngeselin -spt kata Susan, banyak film horor ga mutu. Walhasil, film spt PS I Love You lama turunnya.. T__T

Susan said...

AAC emang wajib nonton!!!!hahahaha..walaupun aku nggak sampe berlinang air mata kayak mereka, tapi film itu emang top. hehehe...