Feb 13, 2008

07 Februari 2008 Morning Tears

07 Februari 2008 (ketahuilah semuanya, kalo kabel adaptor modem saya putus. Jadi harap maklum kalo gw uploadnya bukan pas tanggal ini.huehuehue)

Today is Chinese New Year Celebration. So I would like to say Happy Chinese New Year to all of you, wishing you all the great things in your life!!
Ok, seharusnya hari pertama tahun baru gw diisi dengan kondisi badan yang segar dan bersemangat supaya gw nggak ngantuk ntar waktu gw pergi ke rumah saudara-saudara gw. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.
Pagi tadi gw bangun bukan karena badan gw minta bangun. Tapi karena tuh radio di mini hi-fi gw lupa dimatiin kemarin malemnya. Jadi pas penyiarnya mulai siaran, dia teriak-teriak ”GONG XI FA CHOI!!! GONG XI FA CHOIIIIII!!! HAPPY CHINESE NEW YEAAARRRRR!!!!” Dengan kagetnya gw langsung bangun.huhuhuhuhu
Pertama gw kira, gw lagi mimpi dengerin orang siaran – cewek ma cowok lagi ngomong-ngomong gitu. Yang cowok suraranya datar banget, nggak cocok ama si cewek – si Tissy EBS yang suaranya emang cerewet bin nyaring. Ternyata itu bukan mimpi. Itu adalah kenyataan bahwa adik gw dengan begonya lupa matiin radio dan akhirnya sukses buat gw bangun dengan keadaan kaget dan ga bisa tidur lagi akhirnya.huhuhuhhu
Dan akhirnya inilah saya dengan mata yang berat banget berusaha buat seger lagi tapi masih nggak ngerti gimana caranya. huahua
Pas gw kebangun tadi ternyata masih pagi banget, masih jam 7 pagi. Jadi gw rada males keluar kamar jam segitu. Makanya gw tidur-tiduran aja sambil dengerin tuh si suara ember ma cowok suara datar lagi jodoh-jodohin siapa pun yang mau dijodohin sambil kadang sambil teriak HAPPY CHINESE NEW YEAAARR!!! kenceng-kenceng. Arrrghh
Tiba-tiba gw jadi keinget banyak hal di masa lalu gw. Banyak banget. Mulai dari yang paling pahit sampai ke pengalaman ditolak salon pas mau potong rambut sehari sebelum Chinese New Year bareng Nyek ma Dewi beberapa tahun lalu. Lebih banyak, gw jadi nge-review masa lalu gw. Lagi berusaha mengingat-ingat apa kesalahan-kesalahan gw di masa lalu, dan berusaha buat memperbaikinya supaya jadi lebih baik di masa depan.

Kemarin malemnya, gw ngerasa kalo gw lagi kembali ke masa lalu yang kalo bisa dibilang jadi titik balik sepanjang sejarah hidup gw. (Dan untung gw punya temen buat berbagi, so thanks Jack for being there.:) ) Tiba-tiba semua kenangan paling buruk yang pernah terjadi sama gw datang ke gw malem kemaren, buat gw sedih.
*Lucunya, si Jackson juga lagi ada masalah. Jadi kemarin gw ngusulin ke Jackson gimana kalo kita buat stress club aja. Jadi kita kumpulinitu orang-orang yang lagi stress, kita ketemuan, terus duduk sambil diem gitu. hauhauauhuhua..Meskipun dalam diam, yang penting nggak sendirian. Itu inti dari stress club. ahak-ahak*

Anyway, awalnya pagi ini semua perasaan sedih kemarin itu udah ilang dan diganti ama perasaan kaget dan sewot dalam hati gara-gara si cewek ember yang teriak teriak itu (soalnya masih males ngomong.hauhauhua). Tapi sekali lagi gw jadi back to the past, menyadari bahwa ternyata selama ini semua kenangan itu masih ada dan nggak berkurang. Masa lalu itu bener-bener jadi titik balik dalam kehidupan gw. Mengubah baaaanyak hal dalam hidup gw. Dalam cara berpikir gw, dalam memperlakukan orang lain, dalam bagaimana gw melihat diri gw sendiri, bagaimana gw membawa diri gw.
Gw baru menyadari kalo kenangan itu hanya terlupakan dan kini lagi kembali lagi ke permukaan.
So I begin to pray this morning, asking God to give me a power to get through this. Gw ga minta supaya semua trauma masa lalu gw diilangin dari kepala gw (dengan tiba-tiba amnesia, misalnya.ehehe). Because I realize that God allow me to have this in my life, allow me to carry on this nightmare everywhere I go for a reason. To shape my heart and into His likeness I grow. And it really is.
So I will not complaining to God. I learn to surrender my life to Him. With surrender, it means that I have a willing to trust Him, and let Him take over my pains, my trauma, my past, my whole life.
I am not that Christian. I know less about the Bible and other Christian things. But I do know that I have to obey everything that He told me through His Bible.

So with tears falling down in my eyes and with the pain I feel inside, I pray.
I pray and I surrender.
I pray, I surrender, and I obey Him.
And someday in the future, by looking back to my past after I surrender my life on Him, I am going to smile and feel thankful to Him.
Because I know, I am going to see God’s work in my life, more beautiful than I ever imagine.

1 comment:

david xtian said...

bentar2..pengen tau ni...km sedih gr2 apa???gr2 ur ended relationship or what???