Jan 30, 2008

The Death Stuff

Tanggal 27 Januari kemarin, seluruh Indonesia dihebohkan ama berita kematian salah seorang mantan presiden, Pak Harto. Sejak Pak Harto diketahui meninggal, semua media massa isinya pada sibuk bahas gimana meninggalnya Pak Harto lah, gimana persiapan-persiapannya lah, apa lah..Nggak cuman koran aja yang sampe berlembar-lembar diisi apa-apanya Pak Harto, tapi semua stasiun TV di Indonesia dari channel nomer 1 sampe 13 pada bahas Pak Harto. Kayaknya tuh sinetron-sinetron yang biasanya ada, mesti ngalah deh ama Pak Harto. hauhauha
Gw sebenernya biasa aja denger kabar Pak Harto meninggal. Gw udah tau kalo suatu saat nanti, nggak lama lagi Pak Harto bakal meninggal. Beliau udah tua, terus di koran-koran tuh bilang kalo Pak Harto mengalami dysfuncional pada beberapa organ tubuhnya. So..berita Pak Harto meninggal, ga buat gw sampe harus melototin tuh TV ama koran dari pagi sampe malem. At least, ada satu orang ternyata yang begitu hebohnya ngikutin perkembangan beritanya Pak Harto pasca meninggal. Yak..itu mama gw.
Mama gw ini, sepanjang yang gw tau, dari pagi sampe sore sejak Pak Harto dikabarin meninggal, nggak berhenti melototin tuh TV. Dari channel satu sampe channel yang paling ujung ditonton semua. Kalo ga lagi bahas berita tentang Pak Hartonya sendiri, bahas tentang Mayangsari lah, bahas upacara pemakamannya lah, ini lah itu lah.
Yang buat gw bingung, adalah tindakan mama gw yang langsung pasang bendera setengah tiang didepan rumah.
Emang sih, di koran bilang kalo pemerintah mewajibkan seluruh kantor pemerintahan buat pasang bendera setengah tiang. Tapi masalahnya,
rumah gw bukan kantor pemerintah.
Kayaknya mama gw emang segitu sayangnya ama Pak Harto, sampe segitunya juga pas denger berita Pak Harto meninggal - langsung pasang bendera setengah tiang. Yang lebih jayus lagi, udah bertahun-tahun kayaknya rumah gw ini nggak pernah ada bendera baru. Jadi dari jaman gw masih kecil sampe sekarang, benderanya tetap sama. Otomatis, warna yang semula berwarna merah dan putih berubah jadi orange dan putih. hauahuahuaha. Untung gw bukan artis ato sebangsanya. Kalo nggak, pas wartawan datang ke rumah gw buat cari berita terus keliatan bendera rumah gw orange dan putih, mungkin gw dikira pengkhianat bangsa. ahak-ahak..
Anyway, gw juga sempet baca berita-berita tentang Pak Harto di koran. Disana dibahas dari zaman pak Harto masih muda, masih berkuasa, sampai dia nggak berdaya gitu di rumah sakit. Gw baca juga dia sepanjang karir militer dan politiknya, dia dapet banyak banget penghargaan dan pangkat. Beliau ini Jenderal bintang lima, Jenderal tertinggi. Tapi sebesar apapun Jenderal itu, suatu saat nanti usia juga yang bakal ngalahin dia. Dia dulu bisa berdiri tegap, sekarang dia cuman bisa angguk-angguk kepala doank dengan selang-selang ga jelas yang masuk dari setiap celah badannya dia.

Honestly, it’s not the death that does make me sad. I believe that the death is not the end of our journey. Everybody, someday, will face the death. If somebody die, I will not sad because of the death itself.
It’s sad to realize that after someone you love die, you will never be able to see that person anymore,
I am afraid of missing them.
It’s sad to realize that I’ve never treated them better during their lifetime.
I am afraid of regret.

On the other side, hari Sabtu lalu gw nonton Rambo IV, film terbarunya Sylvester Stallone (bener ndak ini spell namanya dia??). Dari awal gw masuk tuh biokop sampe keluar, yang ada cuman pembantaian SUPER DUPER sadis yang dilakukan oleh junta militer ke rakyat sipil di desa-desa. huhuhuuu..oh God..kenapa sih ada sekelompok manusia-manusia sarap yang dengan mudahnya ngebunuh orang? Apalagi tuh pimpinan junta militernya ternyata seorang phedophilia (bener juga ndak ini spell-nya?hahauhauha)
Why they just make peace, like other normal people??
Mungkin di otak mereka tuh ada kutu kayak kutu ijo kecil yang biasanya suka ngerebut resep burgernya Spongebob SquarePants di Cartoon Network. Jadi kutu itu yang benernya nggerakin perilaku mereka yang kayak binatang itu. Kalo teori itu bener, kayaknya tuh warga sipil perlu bawa semprotan anti-kutu kemana-mana. Jadi kalo suatu saat mereka ketemu ama junta militer sarap yang dikendalikan oleh kutu cerdas, tinggal semprot aja dikepala. hauhahauhauhauahua
mabok, mabok deh.
All in all, mungkin si junta militer itu melakukan segala tindakan ke-binatangan-nya karena haus kekuasaan. Hah.....kekuasaan.

I better choose a simple life instead of it. Simple, is always damn beautiful. =)

No comments: