May 27, 2008

The Gift And The Card

Hal membingungkan peringkat kesekian di dunia mungkin adalah nyari kado. Apalagi nyari kadonya buat orang yang nggak biasa. Kalau nggak dipersiapin dari jauh-jauh hari, bisa-bisa akan berujung pada sakit pundak, kaki capek, dan kepanikan luar biasa. Dan itu terjadi kemarin.

Kemarin, gw dibingungin sama salah satu temen baik gw yang sangat jarang bisa ditemui, jadi rada kaya ketemu artis gitu pas gw punya kesempatan kayak kemarin ketemu dia.huahahauhauhauhua. Si Jack, temen saya yang kayak artisnya marketing ini lagi bingung cari kado buat temennya dia. Kalian yang teman-temannya si Jack juga pasti udah bisa ngira siapa...hyahya. Anyway, akhirnya gw ama dia pergi cari tuh kado, dan kita berdua sama-sama stuck nggak ngerti mau beliin apa. Masalahnya nih Jackson pas gw tanyain yang ultah sukaannya apa, hobinya apa, apanya apa juga nggak ngerti. He has no idea. Kalau dianya aja no idea, gimana saya coba?? Dari bingung mau nyari kado apaan, akhirnya gw mutusin buat nyari yang pasti bakal ada kalo dia nantinya ngasih kadonya, kartu ucapannya. hahaha.
So kita pergi ke TGA, dan gw sempet bingung ini tempat kartu ucapannya dimana. Ternyata tempat kartu ucapannya ada di pojokan gitu, keliatan nggak teratur (swt.), dan kok kayaknya nggak bakal ada yang bagus. TAPI! setelah gw deketin, perkiraan gw salah. Itu kartu yang ada disana, yang nggak beraturan, nggak rapi, yang gw kira kartunya yah bakal gitu-gitu aja ternyata tidak gitu-gitu ajah. Kata-kata di kartunya itu bagus-bagus..huhuhu.Rasanya pas itu gw pengen beli buat diri gw sendiri. Jadi gw asal comot aja yang mana yang bagus. Maksud awalnya sih biar si Jack bisa milih gitu kata-katanya yang mana yang paling dia suka. Tapi ternyata semuanya bagus, dia dan gw nggak tega milih, akhirnya kita borong aja 5 kartu, sebagai simbol seberapa lama sejarahnya dia ama yang ultah. Aduh, ribet banget ngomongnya. fufufu

Gw ama si Jack kemudian puter-puter mal (mal 2 -> mal 1 -> mal 2 lagi.) dan tetep ngak bisa nemuin kado yang cocok. Akhirnya kita desperate, makan, dan disitu juga Jack mulai nulis kartunya. Each of one card refers to one different situation and one spesific memory in their history. Aww..so sweet.

Akhirnya setelah Jack selesai nulis satu-satu tuh kartu sampai gw ngantuk saking lamanya nunggu dia nulis, kita keluar mall buat mem-packaging kartu-kartu itu plus bellin cake-nya.

Nah, karena jalanan di luar sana macet, dan waktunya mepet, dan karena tempat mempackaging itu mayan jauh, akhirnya kita lebih mirip ikut lomba rally pake mobil ketimbang orang lagi mau beli cake ultah. Habis stop buat beli cake (cepet-cepetan), kita lalu stop buat beli lilinnya (juga cepet-cepetan), habis itu kita ke Gallery Bunga (ngeributin mbaknya supaya cepet), terus pulang (Jackson ngebut kayak orang gila, gw jadi panik bukan main di dalem mobil). Terima kasih banyak Jackson. Remember, safety first.

Those letters look sooo beautiful.
Menurut gw dan bagi gw, dan seperti kata orang-orang, jangan melihat kado dari nilai materinya, tapi lihatlah dari nilai niat dan ketulusan yang memberi. Nyari kado yang bener-bener nyari memang susah. Kita harus nyari yang terbaik, yang kira-kira dia suka..belum yang sesuai budget..belum lagi kalau itu kado urunan orang banyak tambah buat ribet.
But here's the thing. Kado itu bisa dicari dan dibeli. Kado itu bisa diukur dengan uang. And somehow, at the end it won't worth something. Kita bisa terima kado kapanpun, di segala occasion tiap tahunnya. Or even worse, I can buy that gift myself. But only one thing I can't buy even in one single store in this whole world is the words that you write in the card. Segala sesuatu yang kita tulis di dalam kartu itu adalah ungkapan hati yang mungkin tidak pernah bisa kita ungkapkan secara langsung. Yang kayak ditulis Jackson kemarin, yang saking panjangnya sampai gw jadi ngantuk sendiri.hauhauha.
Kata-kata itu lebih berharga dan mahal harganya daripada kado yang saat itu kita terima, apalagi ketika kata-kata itu dituliskan dengan sepenuh hati penulisnya. =)

4 comments:

Anonymous said...

Bwahahahahahahahaahahhahahahahahah!!!!!!!!! syenang aku sannnnnn.........
buka blog mu langsung dapet gosip hangat... mwahahahahahahaa....
stress2 uas lgs dapet gosip seperti ini.... gratis pulaaaa....
mwahahahahhahahahaa....
awwww..... 5 cards.... with memories.... uhuuuuuhuuuhuuu... ososwitttt....

2 jackson: ingattt dan perhatikan perkataan saya!!!! "love is a gift from God, feel it well"... not exactly my words se... susan tepate... bwahahahaha.... pokoke, jangan disia"kan la... "u never know how precious she is until you lose her..."

btw, eo ini... duh sannn... yapa se carae ben isa ada namae???

Susan said...

hahahahahaha...eooooo, it's soooow nice to have you back here. aduh kangen aku ma kamu. wes suwe km ga ol, wes suwe ga pegi ma km...kemana aja kamuuuu???hauhahuaua
tanya andrew apa nyek gitu ya apa cara'e biar ada nama'e. kayak'e kamu harus punya account google sek. ga tau lagi tapian.
hahaha..don't worry he already learned that. He won't do the same mistake.Tapi ga tau lagi kalo dia belum kafok.hauhahauhau
btw, kapan ya aku ngomong love is a gift from God so feel it well?

Anonymous said...

mwahahahaha.... iyo sannnnnn..... nti ya mari uas... kita puas2kan pegi jalan2 nonton2 makan2 nggosip2... b fenny juga.... owww yeahhh...
hohohohoho... halah gpp ws, anonym sg penting asik.. hohohoho....
km lo uas kok y jek isa blogging... swt... hohohohoho....
itu lo san, d waffle apa piring ya??? sg d amore pas tgl 20 juli 2007... bwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk....=b

Susan said...

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
Ic...inget syaya sekarang.hahahahaha
aku kerasukan opo ya pas itu kok isa nulis gituan.hahahahahhahahaha
anyway, I still mean it.wwkwkwkwkwkwk
20 Juli....oh 20 Juli....bentar lagi loww itu.bwahahaha