Feb 26, 2008

Balada Kelas Mandarin

I love languages. Gw suka belajar bahasa dan pernah belajar beberapa bahasa meskipun separuh-separuh gitu. But still I have a passion to learn languages. Tapi diantara sekain bahasa yang ada, menurut gw ada dua bahasa yang gw hindari mati-matian. Bahasa Arab dan Mandarin. Yak Mandarin. Kayaknya gw emang ga punya bakat dan minat buat belajar bahasa yang bukan pake huruf latin kayak a b c dan seterusnya. Tapi mungkin emang bener kata orang. Kalo kita benci ama sesuatu,justru sesuatu itu akan kembali ke kita. Dari dulu, gw mati-matian menhindari yang namanya bahasa Mandarin. Tapi yang ada, di semester gw yang baru kali ini, gw mau nggak mau harus ngambil Mandarin sebagai mata kuliah pilihan gw. Pertamanya gw kira baisa aja. dari dulu gw udah dibiasain ngomong Mandarin dikit-dikit ama mama. Jadi dalam pikiran gw, masuk nih kelas Mandarin 1 nggak bakal sulit-sulit amat. Dan hari ini adalah hari pertama gw masuk ke tuh kelas. Memang, pelajarannya nggak sulit. Yang ada adalah :
TUH KELAS MALAH JADI KAYAK KELAS ANAK-ANAK TK BELAJAR BAHASA MANDARIN.
Gw ama Nita yang udah menggebu-gebu masuk tuh kelas, cuman bisa bengong. Nih kelas jauh banget dari bayangan gw. Yang awalnya gw kira nih kelas bakal sulit, ternyata malah gampang banget. Super gampang. Yang lebih buat bengong lagi, gaya ngajar gurunya tuh kayak lagi ngajar anakTK yang baru aja belajar mandarin. Kita disuruh nyepel tuh huruf satu-satu kayak dulu kita disuruh nyepel huruf p-a-p-a buat pertama kalinya dalam hidup anak-anak kita. Gw ama Nita cuman bisa bengong sambil bilang kalo kelas bahasa Mandarin ini malah lebih parah dari kelas bahasa Prancis kita semester lalu.hauhuahuaua
Oh ya, hari ini gw dapet message dari someone dan message ini bener-bener buat gw tersenyum bahagia. Ini dia bunyi message-nya:
met malem, duh bingung masian aku mo mulai dari mana...aku ga bisa rangkai cerita..ya hari ni, jujur aku gi penat buanget dengan tugas yang seabrek-abrek...ya ga tau napa gi buka2 f.s lihat da tempatmu ada blog...aku mulai baca dari awal...lama2 ga berasa mpe akhir. dan blok mu mengingatkan aku pada banyak moment, yang di mana apa yang aku alami mpir sama dg yang kmu tulis, jadi lucu juga si waktu baca tu...kya aku baca tulisan perasaanku yang aku pendam...yah dalam kenyataan aku berjuang untuk pasrah n tidak mengeluh, tapi yah tu berat banget sih..pa lagi klo berpura sikap cuek dg perasaanku ndiri... namun ketika aku baca blog mu rasae lega banget...malihat tiap tulisan serasa meaningfull, n tulisan itu gtu bijak terutama yang soal agama...2 thumbs...jarang ada orang yang bisa terima perbedaan gama kya kmu...dan ada sepepnggal kata2 mu yang ingatin aku di mana kta itu yang di beri temanmu ke kamu yang maaf bersikap rewel dg jodoh...tu juga berasa banget ke aku cos mpe sekarang aku di gtuin, rasae pengen sih teriak...cerewet ma mereka...emang sih aku ga pungkiri mereka gtu karena ya care...tapi cape juga si...yah intinya thank banget buat blog nya bagus bangt...hehehehe....ga di pungkiri blog mu hadirin semangat baru buat aku...Gbu
Huaaaahhhh... to someone named Rui di friendster.....thank you yah.hahahahaha
Nggak pernah terlintas dalam pikiran gw kalo blog gw ini bakal jadi inspirasi buat orang lain. Apalagi buat stranger seperti si Rui. Well, basically I just want to write whatever left in my mind. And I am happy to find out that some people feel bless by reading my blog.
By writing whatever I write in this blog, someone or everyone hopefully will feel better about something bad in their life. I hope through this blog they feel bless, they learned something good,they become wise and mature somehow. And I hope I already did it!
Thank you Rui!!!!!!!hahahahaahaha..Walaupun sampe detik ini gw ga ngerti bagian mana dari blog gw yang jadi inspirasi buat km.hahahaha..thanks anyway.
Oya, gw jugalagi jatuh cinta berat ama satu lagunya Take That sehabis lagunya yang Rule The World: Like I Never Loved You At All. The lyric.......is just perfectly mellow.
Where, where are the stars?
The one that we used to call ours
Can't imagine it now
We used to laugh til we fell down.
The secrets we had, are now in the past
From something to nothing, tell me.
How did we lose our way?
It's hard to remember
All that we shared
Now we both have separate lives
From lovers to strangers, now alone
There's no one catching my fall
No one to hear my call It's like I never loved you at all.
Now you're so far away
And I see our star is fading
One too many times
Guess it just got tired of waiting around.
The nights that we thought, if these walls could talk
From something to nothing, tell me.
So now does he give you love
Is it only me now that's thinking of, what we had and what we were
Did you ever care, baby was I ever there?

No comments: