Jan 12, 2008

Hari Jumat tanggal 11 Januari kemaren, gw ntn Golden Compass bareng temen2. Pas pertama kali film ini keluar, orang-orang bilang ini film sama kayak Narnia gitu. Film2 fantasi dimana binatang bisa bicara, dan hal-hal lain yang aneh aneh.
Kebetulan dulu gw sempet nonton Narnia, dan menurut gw Narnia itu bagus. Dan yang paling gw suka, film Narnia itu kalo nggak salah punya arti dibalik filmnya. Penuh makna gitu maksudnya.. Dari soundtrack film Narnia-pun "Remembering You" by Stephen Curtis Chapman, gw udah tau kalo film ini adalah meaningful film. Soalnya Stephen Curtis Chapman itu adalah penyanyi rohani, dan lagunya dia yang Remembering You itu benernya lagu rohani.

I found you in the most unlikely way
Really, it was you who found me
And I found myself in the gifts that you gave
You gave me so much and I
Wish you could stay

but I
I’ll wait for the day
And I watch as the cold winter melts into spring

And I’ll be remembering you
Oh, and I’ll smell the flowers and hear the birds sing
And I’ll be remembering you
I’ll be remembering you
From the first moment when I heard your name

Something in my heart came alive
You showed me love where no words could explain
a love with the power to
Open the door to a world I was made for

The dark night
The hard fight
The long climb up the hill knowing the cost
The brave death
The last breath
The silence whispering all hope was lost
The thunder
The wonder
The power that brings the dead back to life

Now you know.

Btw, pas dikasih tau kalo Golden Compass adalah film sejenis Narnia, yah dalam bayangan gw nih film bagus. Meskipun otak menjerit-jerit gaa-gara nggak terima ada hewan bisa ngomong dalam dunia manusia (namanya juga film fantasi.wwkwkwk), tapi kayaknya nih film worth to see gitu.

TAPI...

setelah nonton, yang gw inget cuman ini.
Nicole Kidman
Daniel Craig
kata-kata Dust
hewan ga jelas bisa ngomong
penyihir
anak kecil
golden compass
sama beruang kutub

jalan ceritanya? nggak ngerti.

Ini film nyeritain tentang apa, siapa, konfliknya gimana, dan akhirnya gimana aja nggak jelas.
Apalagi di akhir cerita tuh ending-nya masih nggak jelas gitu. Kayaknya bakal dibuat sekuel.
Masa bodo ma sekuel.

Bukan cuman gw yang nggak ngerti ini film benernya mau nyeritain apa. Si Banjar, malah keluar beskop di menit-menit pertama. Lalu si Regen dan Eo malah ngobrol-ngobrol sendiri disebelah gw yang mengakibatkan konsentrasi gw yang semula udah tinggal 50% jadi 20% doank.
Lalu yang paling hebat, si Andrew yang udah nonton tuh film dan dia nonton lagi gara2 nggak ngerti filmnya.

Huahauhauahu
Well, I guess I'm not the only one.

2 comments:

Crissy said...

eh ce, iya bener banget. Narnia series emang cerita fiktif tapi banyak nilai kristen di dalamnya. si Aslan, itu dilambangin as Jesus.
makanya toh dia mati 3hr trus bangkit lagi, trus ada yang di Prince Caspian dia bilang " I AM who I AM". gituuu..
cece ya suka ya?
waahhh... *dapet konco*. hahaha..

golden compass bagus tp emg mbulet yo ce..
cuman klo aku mikir ada hubungannya ma free will manusia yg mau bebas sndri. nda mau dikekang gt sm kuasa yg lebih besar di atas (magisterium'nya itu).
mknya bnyk yg bilang tu film ngajarin atheis. XD~
ya tp itu cuman pikiranku doang sih.. hehe

the Rabbit said...

binatang yang bisa omong itu dinamakan "deamon". Kaya pasangan jiwanya manusia. Emang jujur aja film ini bagi yang blm pernah baca novel ato sinopsisnya bakal bingung soalnya ga dijelasin dulu di awal cerita.
Tapi aku seneng 'ma ni film kok.. keren soal'nya ada kaum gypsi, ice bear, deamon, etc... efeknya bener2 kereennnn...
overall, film golden compas tuh menarik cuman sayang penulisnya yg oon kali.. kurang bisa nerjemahin novel itu dalam btk film... tapi lord asriel'nya cooL!!

good luck for your new blog babe!!