May 21, 2008

Ta'ayush Itu Apa Ya????

Apakah Ta'ayush itu? Itulah pertanyaan terbesar gw sepanjang hari ini. Dan itu juga yang buat gw panik setengah mati hari ini. Beberapa hari yang lalu gw dikasih tugas ama kelompok gw buat ngebaca satu artikel lalu menghubungkannya dengan komunikasi lintas budaya. OK, gampang. Itu yang ada di pikiran gw waktu itu. Apa susahnya tinggal baca terus dikarang-karang banyak (nggak sedikit) terus dihubung-hubungin ama komunikasi lintas budaya. Tapi habis gw baca tuh artikel, gw rasanya pengen disambar geledek aja. Nggak ngerti sama sekali gw ama artikelnya. Ta'ayush tuh apaan...Udah kayak gitu banyak kosakata tingkat tinggi disini. Gw jadi makin bingung ini penulis benernya mau ngomong apa to kok mbulet banget begini. Jadi disinilah gw berusaha mengerti dan masih bingung, makanya saya pindah dari Word ke Blog.huahauhauhauhauhauauua
Anyway, dari beberapa minggu yang lalu gw jadi punya kebiasaan baru. Menghitung hari alias countdown. Menghitung harinya buat menghitung berapa hari lagi bakal libur. hauhauhau..Masih ada 2 minggu lagi terus habis itu gw bakal UAS. tapi selama dua minggu itu juga gw akan mati, karena Ibu Marketing minta saya bekerja keras lagi telpun-telpun ke Jakarta buat bikin janji. Akh..my days will be over soon.
Apalagi nanti pas libur gw masih harus ngambil semester pendek, terus habis libur gw harus magang terus kolokium. Akh...Ukh...aarrgh...>.<
Anwyay lagi, beberapa hari yang lalu di TV, di koran, di mana-mana, mulai muncul banyak berita soal kematian si aktor plus politkus ganteng Sophan Sophiaan (bener ndak ya tulisannya? Maap de kalo salah). Pas pertama kali gw denger berita dia meninggal gara-gara kecelakaan pas konvoi motor gede se Jawa, gw sama mama gw pada bengong nggak percaya. Masalahnya baru beberapa hari yang lalu waktu itu rombongan motor berisik itu mampir ke Surabaya dan waktu itu gw nggak ngerti kalo ada Sophan Sophiaan disitu. Ternyata dia bahkan ketuanya. Wew.
Gw masih bengong karena selama ini dia itu nggak pernah ada kabar sakit apa-apa (setau gw sih, gw jarang liat infotaimnent yang tidak mendidik di TV). Lagipula di Indo, dia terkenal banget karena keharmonisannya dia sama istrinya. Dia itu sweet banget sama istrinya lo padahal.huhuhu..kenafa nasibnya dia kok setragis itu. Nggak ada angin nggak ada ujan tiba-tiba meninggal mendadak.
Gw jadi mikir waktu itu, betapa terbatasnya dan tidak berkuasanya kita atas hidup kita sendiri. Ada kuasa yang lebih besar daripada kita yang menentukan hidup dan matinya kita manusia. Ada Tuhan, yang menjadi pemegang keputusan akan segala sesuatunya di dunia. Dan segala sesuatu ada waktunya. Dan kalau sudah begitu, manusia akan belajar banyak akan arti ikhlas. Yang perlu disadari oleh manusia adalah kita nggak pernah tau kapan waktu kita akan berakhir, atau kapan kita terakhir bisa bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi. Mungkin ini saatnya manusia mensyukuri tiap detik dan tiap waktu yang dia punya untuk dibagi bersama dengan orang-orang yang mereka sayangi, selama mereka bisa. Bukan hanya busy wasting their time and pretend like they gonna have a long live life forever.
Anyway way way, gw nggak bisa mikir. Gw masih kepikiran Ta'ayush. Ooo somebody helep...T.T
Word gw masih blank sama sekali ini nggak ada isinya. huhuuhuhu
Your time is the best gift you can give to someone.

3 comments:

Anonymous said...

bahasa dari mana itu san?? hahaha...koq kyk bahasa arab gt..pake kamus bahasa arab ae..!!

Anonymous said...

woa..I like the quote.. :D

Anonymous said...

Waduh dah lama nggak berkunjung akhirnya ganti themes juga :)
Well......
Sumpah ta'ayus...aku nggak ngerti sama sekali.
Trus matakuliahnya aja aku juga agak bingung.
Selalu ngeblank tiap ada kelasnya.
Jadi sorry sis, i can't help you!